Rabu, 28 Juni 2017

Welcome 30!


(gambar diambil dari sini)


                Halooo… masih ada yang baca blog ini? Hihihi.. enggak pernah di update sih, siapa juga yang mau baca, padahal ngakunya mau ngedit blog biar lebih mudah dibaca eh… ternyata malah dianggurin. Sebenarnya saya terlalu pusing untuk memposting resume seminar yang mana dulu, soalnya masih ada sekitar 20 an seminar dan workshop yang belum saya resumekan dan saya pernah janji untuk posting satu persatu. Wuidih hutang tuh, harus dibayar loh! Hehe…

Sejujurnya selama 6 bulan ini, saya sedang mengeksekusi beberapa resolusi 2017 yang udah dibuat di awal tahun ini. Mengawali tahun 2017 dengan ikut PSPA Abah Ihsan dan kepanitiaan seminar Money Management oleh ibu Elly Risman, selanjutnya mengikuti pelatihan BCCT atau metode sentra dan Parenting Nabawiyah plus belajar Bahasa Arab dari awal lagi. Saya sangat bersyukur kepada Allah SWT yang memberi kemudahan dalam mempelajari ilmu-Nya yang sangat luas walaupun terkadang sambil membawa 2 kiddos naik kereta itu lumayan menguras tenaga, hehe... Belum lagi lokasi pelatihan yang muter-muter Jakarta - Tangerang - Bekasi, jadi waktu dan tenaga tercurah ke sana dan kembali blog ini KOSONG hahaha… Masya Allah bertemu dengan teman-teman di grup parenting yang sama di pelatihan tersebut dan bahkan telah menjadikan rumahnya sebagai majelis ilmu, semoga berkah selalu ya.

                Jadi, saya ingin mereview 29 tahun perjalanan hidup saya, yang memasuki usia 30 tahun di hari ini. Terbesit keinginan ingin hidup lebih terarah dan fokus ke tujuan spesifik, jadi selama ini enggak fokus dong? Mungkin bukan enggak fokus, tapi yang sebelumnya fokus ke tujuan hidup secara umum, saat ini ingin fokus ke tujuan hidup yang lebih spesifik dan lebih bermanfaat dunia akhirat. Sebelumnya ketika ikut matrikulasi, saya sempat membuat milestone dan berkomitmen mencapai 10.000 jam terbang mulai dari KM 0 pada usia 27 tahun. Namun, pada realisasinya hingga saat ini di usia 30 tahun, terlihat sebagai berikut:      

KM 0 - KM 2 (usia 27-30 tahun): Bunda sayang yaitu mempelajari dan menguasai pengasuhan anak dengan menghadiri seminar dan pelatihan sebagai dasar mengasuh dengan baik, benar dan menyenangkan, mempelajari secara rutin kajian ilmu agama dan mengikuti pelatihan manajemen pendidikan anak usia dini.

KM 2 - KM 3 (usia 30-31 tahun): Bunda cekatan yaitu manajemen pengelolaan diri khususnya time management dan rumah tangga (homemaking) dan memulai home education dengan metode sentra/BCCT serta melatih kemampuan menulis, literasi dan public speaking.

KM 3 – KM 4 (usia 31-32 tahun): Bunda produktif yaitu mengembangkan passion menjadi penulis produktif dan memulai bisnis dari rumah.

KM 4 – KM 5 (usia 32-33 tahun): Bunda saleha yaitu menguasai ilmu tentang berbagi manfaat kepada banyak orang dengan mendirikan perpustakaan cafĂ© atau rumah belajar dan sarana edukasi formal atau non formal yang mengakomodir minat dan bakat anak-anak.       

                Jadi, milestone tersebut berubah sesuai dengan situasi dan kondisi yang saya jalani saat ini. Namun, milestone tersebut tetaplah hanya rencana manusia, Allah SWT yang menentukan apakah saya masih ada umur sampai usia tersebut. Oleh karena itu kedepannya saya ingin menunaikan janji saya untuk memposting resume seminar dan pelatihan yang belum sempat ditulis dan tentunya disesuaikan dengan luangnya waktu karena saya takut ditagih di akhirat nanti hehehe… Semoga blog ini bisa bermanfaat untuk semua orang dan juga anak-anakku di masa mendatang.


Saya juga turut mengucapkan:
SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1438 H
TAQABBALALLAHU MINNA WA MINKUM
MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN

0 comments:

Posting Komentar