16/01/16

One Day One Post for 99 Days

(created by: nyakrotun.com)


Berikut tanya jawab seputar blog ini dengan saya, semoga bisa menjawab pertanyaan yang mengganjal di hati pemirsa ;P

1. Tanya: Loh kok blognya baru diisi sekarang?
Jawab: Mungkin itu pikiran yang baca blog ini. Hehe… Sebenarnya mengisi blog ini sudah direncanakan sejak bertahun-tahun yang lalu, tapi karena tidak menyempatkan diri untuk menulis, jadilah saya tidak pernah mengisi blog ini. 

2. Tanya: Emang sibuk banget apaaaaa?
Jawab: Mungkin karena saya kurang di banyak ilmu sehingga rasanya saya selalu berkejar-kerjaran dengan waktu untuk mencari informasi sebanyak-banyaknya . Hal itulah yang membuat blog saya belum pernah saya isi sedikitpun.

3. Tanya: Sibuk ngapain aja sih?
Jawab: Perlu engga sih diceritain ya? Oke singkat aja, sejak awal menikah sampe anak pertama umur 2,6 tahun saya bekerja. Dari awalnya setelah menikah, lalu tidak menunggu terlalu lama dan langsung hamil, saya selalu berkutat dengan seputar informasi mengenai kehamilan dan melahirkan. Lalu setelah anak lahir, saya berkutat dengan informasi seputar perkembangan bayi, menyusui dan MPASI. Kemudian setelah anak saya MPASI, saya berkutat dengan informasi seputar table food. Pada usia anak pertama 10 bulan, saya hamil lagi sambil terus mencari informasi tentang tandem nursing. Setelah anak kedua lahir, saya berkutat dengan informasi seputar menyapih. Setelah anak pertama lulus menyapih di usia 2 tahun dan anak pertama masih menyusui, saya berkutat dengan informasi seputar sekolah. Setelah anak saya sekolah, saya berkutat dengan informasi seputar grup parenting yang akhirnya memberi ilmu parenting yang luar biasa.
Setelah bertemu dengan grup parenting inilah, hidup saya terasa sangat mudah dalam mempraktekan ilmu mengasuh ke anak. Dimulai dengan self-healing, look in and how to communicate, saya merasa pembelajaran saya tiada akhir dan saya semakin tertarik ikut nyemplung ke dunia tersebut. Setelah selesai membenahi diri dan merubah pola komunikasi ke anak dan keluarga, kini saatnya saya membagi ilmu yang sudah saya dapatkan. Tidak mudah dan tidak sebentar perubahan dalam diri saya sehingga saya butuh waktu merenungi apa yang sudah saya lakukan dan berikan kepada anak saya. Setelah saya mempelajari parenting, saya berkutat dengan informasi seputar kegiatan anak karena saya berhentikan mereka dari sekolah yang terlalu dini. Siklus ini akan terus berlanjut sampai seumur hidup saya karena menimba ilmu adalah wajib bagi setiap muslim. Ternyata kehidupan ibu-ibu jaman sekarang penuh drama kayak telenovela dan ternyata ceritanya pun engga singkat. Maafin ya! ;D

4. Tanya: ODOP itu apa?
Jawab: ODOP adalah wadah bagi orang-orang yang mau memecut dirinya untuk terus menulis dan mau menjadikan menulis jadi kegiatan sehari-hari. Kebiasan menulis ini akan terus dilakukan sampai hari ke 99. Semoga saya bisa konsisten, doakan ya!

5. Tanya: Bagaimana kalau ada komentar aneh mengenai isi blog ini?
Jawab: Dibawa santai saja, lagian emangnya tulisan saya penting? Haha.. enggak penting kok. Dalam hidup selalu ada pro dan kontra, kadang keinginan tidak sejalan dengan kenyataan. Jadikan kritik dan saran yang membangun sebagai penyemangat yang membuat kita menjadi lebih baik. Blog ini dibuat juga sebagai sarana saya mengeluarkan emosi yang terpendam, bisa juga sebagai terapi biar engga bosen dan stres. Jadi, bukan serius-serius amat. Jadi mulai sekarang dan seterusnya saya pakai bahasa santai biar engga baku-baku amat.

6. Tanya: Kalau gitu dibagi ilmu yang sudah didapat dong, masa dipendem sendiri aja!
Jawab: Iya, dalam proses menulis review karena membagi waktu antara 2 balita di rumah, nemenin main, mengurus suami, beres-beres, cek grup, menulis, bikin makanan, baca buku, ikut seminar, nonton serial drakor dan lain-lain hal cukup menyita waktu. Hehe, harap maklum dan semoga pemirsa betah baca blog saya yah…

Demikian wawancara terkini dengan orang enggak penting yang sok penting. Heuheu… saya sedang belajar menjadi orang yang bermanfaat bagi orang lain, jadi semoga isi blog ini juga bisa bermanfaat. Terima kasih.
Kecup dan peluk dari orang tua yang selalu penasaran dan ingin belajar ^^    

#ODOPfor99Days
#Day10

0 comments:

Posting Komentar